SMP Lematang Lestari Terapkan Full Day School Awal Semester Genap

SMP Lematang Lestari

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM  — Mulai Januari 2018 mendatang, SMP Lematang Lestari yang merupakan sekolah binaan PT Tanjung Enim Lestari Pulp and Paper menerapkan full day school.

“Mulai Januari 2018 mendatang kita terapkan full day school. Senin sampai Jumat, jam pelajaran akan berakhir pukul 16:30 WIB,” kata Kepala SMP Lematang Lestari, Antoni, saat ditemui Palugadanewscom, Jum’at (15/12/2017) di ruang kerjanya.


Berita Terkait:


Diterapkannya full day school ini, kata Antoni, tak begitu mengagetkan bagi anak didiknya. Karena, selama ini siswanya sudah biasa pulang sore hari.

“Selama ini siswa kita pulang sekolah sore, karena banyak kegiatan yang diikuti di sekolah, salah satunya ekstrakurikuler dan pengembangan diri. Jadi mereka sudah terbiasa dengan hal tersebut,” ujarnya.

Pihak sekola, lanjut Antoni, telah menjadwalkan jam istirahat bagi siswa selama 1 jam. Sedangkan pada hari Sabtu, semua siswa diliburkan.

Kemudian, guna memaksimalkan full day school, ke depan akan ada evaluasinya terhadap program tersebut.

Menurut Antoni, diterapkannya full day school, para siswa lebih konsentrasi pada kualitas pendidikan. Sehingga potensi anak didik dapat lebih dikembangkan ke depannya menjadi spesialisasi.

“Jadi dalam hal ini bukan semata-mata akademik saja, namun non akademik juga dimaksimalkan,” lanjutnya.

Dirinya berharap program ini didukung penuh oleh orang tua maupun komite sekolah guna meningkatkan disiplin, dan menuju pendidikan yang lebih berkualitas dan juga mendukung SMP Lematang Lestari sebagai sekolah model.

“Sehingga SMP Lematang Lestari dapat menjadi salah satu sekolah favorit di Bumi Serasan Sekundang yang juga telah ditunjuk oleh LPMP Sumatera Selatan sebagai sekolah model,” tutupnya.