Ratusan Siswa SMA Di Muara Enim Ikuti Lomba Membaca Ayat Pendek

Lomba membaca surat pendek siswa SMA di Kabupaten Muara Enim, Jumat (23/02/20180.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Ratusan siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)  di Kabupaten Muara Enim mengikuti lomba membaca surat pendek Al’quran terbanyak, Jum’at (23/02/2018) di Masjid Al-Bania, dihadiri anggota DPR RI Komisi IX Irma Suryani.

Ketua panitia kegiatan Willian Husin menyampaikan, lomba diikuti 17 SMA di Kabupaten Muara Enim, bertujuaan untuk memotivasi anak-anak untuk mencintai Alqur’an dan supaya mampu menciptakan generasi yang hafiz Al-Quran.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini mampu memotivasi anak-anak untuk mencintai Al quran serta besar harapannya akan dapat menyampaikan dengan teman-teman untuk ikut serta dalam kegiatan seperti ini,” pungkas Willian.

Willian mengatakan, kegiatan tersebut pertama kali digelar, ke depan akan diadakan rutin setiap tahunnya. “Kegiatan ini akan kita agendakan tahunan. Nantinya akan kita mulai dari tingkat kecamatan dan kemudiaan dilaksanakan ke tingkat kabupaten supaya antusiasmenya lebih banyak lagi,” terang Willian.

Sementara itu anggota Komisi IX DPR RI Irma Suryani dalam sambutannya menyampaikan, alasan melaksanakan kegiatan tersebut berdasarkan hasil reses yang dia lakukan banyaknya anak-anak yang tidak hafal akan ayat-ayat pendek.

“Karena selama saya melakukan reses di beberapa tempat banyak menjumpai anak-anak dan bahkan ibu-ibu yang tidak hafal ayat-ayat pendek. Sehingga banyaknya anak-anak zaman sekarang yang terjerat narkoba, pernikahan dini,  dan terlibat pergaulan bebas hal tersebut terjadi karena kurangnya landasan agama yang mereka miliki,” terang Irma.

Dengan adanya kegiatan ini, dia berharap mampu menciptakan anak-anak yang mencintai Al-Quran dan mampu menegakan syiar agama sehingga tercipta generasi anak yang memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kita berharap dengan dilakukannya kegiatan ini akan mampu menegakan syiar Islam dan menegakkan tiang agama karena salah satu tiang agama kita yaitu shalat. Dalam shalat paling sedikit kita harus hafal minimal dua ayat, dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan banyak anak-anak yang hafiz Al-quran,” tutupnya.