Peringati Sumpah Pemuda, Karang Taruna Ujanmas Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Tokoh masyarakat dan caleg asal Kecamatan Ujanmas menandatangani pernyataan bersama deklarasi Pemuda Bersih Pemilu Damai Anti Politik Uang, Anti SARA, Anti Hoax, dan Bertanggung Jawab yang digelar Karang Taruna Kecamatan Ujanmas, Minggu (28/10/2018).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Ribuan masyarakat se-Kecamatan Ujanmas mengikuti jalan santai yang digelar Karang Taruna Kecamatan Ujanmas dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Minggu (28/10/2018).

Jalan santai ini selain diikuti masyarakat Ujanmas dan juga para tokoh masyarakat yang saat ini akan bertarung pada Pileg 2019 mendatang.

Kegiatan mengambil tema Pemuda Bersih juga diisi dengan Deklarasi Pemuda Bersih Pemilu Damai Anti Politik Uang, Anti SARA, Anti Hoax, dan Bertanggung Jawab.

Camat Ujanmas Sugiharto Delimpa didampingi anggota DPRD Muara Enim Faizal Anwar, Willian Husin, dan Munyati, serta calon legislatif dari Kecamatan Ujanmas Nurman, Heriyanto, Septi Agsiadi, dan Lisanudin melepas peserta jalan santai dari lapangan Sepak Bola Ujanmas Ulu.

Sugiharto mengapresiasi inisiatif Karang Taruna yang telah menggagas kegiatan ini. Kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan generasi muda yang bersih serta dapat memberikan pemahaman politik yang baik kepada para generasi muda.

“Kami memberikan apresiasi besar kepada para pemuda Kecamatan Ujanmas dan para tokoh masyarakat Ujanmas yang maju pada Pileg 2019 mendatang yang mendukung kegiatan ini sepenuhnya sehingga menciptakan politik yang bersih dan damai di Kecamatan Ujanmas dan Kabupaten Muara Enim khususnya,” ujar Sugiharto.

Menurut Sugiharto kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kegiatan mensukseskan pileg dan pilpres di 2019 mendatang.

Sehingga pemilu akan berjalan denganĀ  aman dan lancar dan akhirnya nanti terpilih orang-orang yang benar-benar mewakili masyarakat Ujanmas.

Sementara itu tokoh masyarakat Ujanmas yang juga anggota DPRD Muara Enim Faizal Anwar menyampaikan, kegiatan ini adalah bentuk kecerdasan masyarakat dalam menentukan sikap politiknya demi terciptanya politik bersih, bebas dari politik uang, serta terhindar dari isu SARA yang akan memecah belah masyarakat.

“Kegiatan seperti ini merupakan bentuk dari cerdasnya para pemuda Kecamatan Ujanmas khususnya dan masyarakat Ujanmas pada umumnya yang telah memahami betapa pentingnya politik yang bersih, bebas dari unsur politik uang, dan terhindarnya dari isu-isu SARA yang mampu memecah belah kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Faizal.

Faizal mengharapkam kegiatan ini akan mampu menyatukan masyarakat Ujanmas dalam menentukan sikap dan pilihannya kepada para calon anggota legislatif yang benar-benar mewakili suara masyarakat Ujanmas.

“Besar harapan kita dengan adanya kegiatan ini akan mampu menghasilkan anggota legislatif yang benar-benar mewakili masyarakat Ujanmas khususnya dan Kabupaten Muara Enim umumnya,” harap Faizal.

Senada dengan Faizal, salah seorang caleg dari Ujanmas Nurman mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum menyatukan semua elemen masyarakat di Ujanmas untuk memilih calon legislatif yang benar-benar menjadi wakil rakyat guna mengawal pembangunan di Kecamatan Ujanmas khususnya.

“Momen ini mari kita jadikan ajang pemersatu masyarakat Ujanmas walaupun beda warna, berbeda parpol, dan berbeda pilihan tapi tetap satu tujuaan untuk membangun Kecamatan Ujanmas dan Bumi Serasan Sekundang,” ucap Nurman.