Latihan Simulasi Pengendalian Karhutla

Latihan penanganan bencanaan karhutla. (Foto: Ist)

PALUGADANEWS.com,  PALEMBANG – Antisipasi bencana karhutla Brimob Sumsel Gelar Latihan penangana karhutla bersama TNI-POLRI, Manggala Agni dan BPBD Provinsi Sumsel di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumsel, di Palembang, Rabu (24/3/2021).

Latihan bersama yang digagas Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto ini telah dilaksanakan selama 2 hari dengan melibatkan gabungan personel TNI Polri, Manggala Agni dan BPBD Sumsel.

Baca Juga:

Pelatihan diikuti 10 personel Satbrimob Polda Sumsel, 10 personel Manggala Agni, 10 personel BPBD Prov. Sumsel dan 10 personel TNI serta menerjunkan instrkutur penanganan karhutla dari masing-masing instansi.

Latihan penanganan karhutla ditutup oleh Danyon A Pelopor Kompol Abu Khoiri. Selaku inspektur Upacara dan dilanjutkan dengan simulasi kebakaran lahan oleh peserta latihan dari TNI-POLRI, Manggala Agni dan BPBD Prov. Sumsel

Dansat Brimob Kombes Polisi Yudo Nugroho Sugianto berharap, dengan dilaksanakan latihan gabungan ini Tim gabungan sudah memiliki kesamaan persepsi dalam melaksanakan tugas penanganan karhutla yang sewaktu-waktu terjadi di wilayah Sumatera Selatan.

Mengingatkan musim kemarau yang diperkirakan sudah mulai di bulan Maret ini, diharapkan masyarakat untuk tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar.

Kepada personil yang mengikuti latihan gabungan, kata dia, hendaknya tetap semangat sebagai bentuk kepedulian terhadap karhutla

“Kita berdoa bersama semoga pelaksanaan tugas ini dapat dilaksanakan dengan baik dan tidak ada api di Wilayah Provinsi Sumsel dan seluruh personel yang melaksanakan dalam kondisi sehat dan selamat berikut peralatannya,” Ujar Kombes Pol. Yudo Nugroho Sugianto S.I.K