Baznas Muara Enim Berikan Beasiswa untuk Mahasiswa STI Tarbiyah dan STEBIS

Penandatanganan kerja sama Baznas, STITar dan STEBIS program beasiswa SKSS (Satu Keluarga Satu Sarjana), Rabu (14/58/2019).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM –  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STITar) dan Sekolah Tinggi Ekonomi Berbasis Ilmu Syariah (STEBIS) menandatangani kesepakatan pemberian beasiswa melalui program SKSS (Satu Keluarga Satu Sarjana), Rabu (14/8/2019) kemarin.

Program SKSS yang di gagas Baznas pusat dan daerah tersebut terlah berjalan beberapa tahun terakhir. Namun di Kabupaten Muara Enim baru terlaksana tahun ini dengan 22 orang calon mahasiswa-mahasiswi yang akan di berikan beasiswa sampai sarjana.

Baca Juga:

Dalam program ini, Baznas memberikan kesempatan kepada calon peserta SKSS memilih diantara 2 jurusan yaitu Pendidikan/Tarbiyah atau Ekonomi Syariah.

Baznas akan memberikan beasiswa berupa uang pendaftaran, uang bangunan, SPP dan biaya kontrakan selama satu semester. Semester selanjutnya peserta SKSS hanya diberikan SPP sampai selesai menjadi sarjana.

Ketua Baznas Kabupaten Muara Enim, Syachril, menyampaikan program ini sudah direncanakan sejak lama, namun karena dana ZIS belum mencukupi maka baru terelasisasi tahun ini.

“Program ini berlaku dari tahun 2019 sampai dengam 2022, dengan penerima sebanyak 22 orang dari 22 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Muara Enim yaitu satu orang dalam satu kecamatan,” terang Syachril.

Syachril menambahkan, sebelumnya Baznas juga telah melaksanakan program bedah rumah, sanitasi warga miskin, BPJS, beasiswa, akomodasi kesehatan, bantuan rutin fakir, bantuan sembako, pembinaan muallaf, dai, modal usaha dan program lainnya.

“Kami berterimakasih kepada muzakki dan munfiq yang telah menunaikan dana ZIS nya melalui BAZNAS dan berharap mulai sekarang dan tahun mendatang agar masyarakat selalu menunaikan ZISnya melalui Baznas Kabupaten Muara Enim,” pungkasnya.