Terlibat Pencurian, Pelajar MA Ini Ditangkap Polisi Saat Belajar

Tersangka Ari Saputra (17).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – AS (17) seorang pelajar Madrasah Aliyah swasta di Desa Gunung Megang Luar, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim terpaksa ditangkap polisi saat sedang belajar di dalam kelas, Sabtu, (19/10/2019) sekitar pukul 10:15 WIB.

Penangkapan tersebut dilakukan petugas pada Sabtu (19/10/2019), lantaran yang bersangkutan diduga terlibat pencurian. Sementara rekannya AS lainnya yaitu TG masih dalam pengejaran aparat Polsek Gunung Megang.

Baca Juga:

Kedua tersangka ini terlibat pencurian dengan membobol rumah warga di Dusun IV, Desa Gunung Megang Luar, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim.

“Pelaku melakukan tindak pidana kejahatannya  pada 8 Agustus 2019 lalu. Pelaku membobol rumah lewat jendela,dan menggasak barang korban milik SW (27), berupa hp dan barang berharga lainnya. Saat kejadian korban tengah tertidur. Ketika terbangun dia kaget melihat rumahnya berantakan. Lalu langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Gunung Megang,” terang Kapolsek Gunung Megang AKP Feryanto.

Pihaknya, lanjut Fery, langsung menindak lanjut dan melakukan penyelidikan serta pengejaran terhadap para pelaku.

“Kita langsung melakukan penyelidikan dan mengetahu identitas pelaku, hingga informasi keberadaan pelaku di di sekolah MA swasta . Sebelum melakukan penagkapan kita berkordinasi terlebih dahulu dengan pihak sekolah untuk melakukan pemanggilan pelaku,” terangnya.

Saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Gunung Megang guna proses lebih lanjut. “Saat ini pelaku beserta barang bujti sudah kita amankan di Polsek Gunung Megang guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya