Dua Pelajar Tewas Tenggelam di Sungai Lubai

Proses pencarian Yanti dan Aisyah yang dilakukan tim SAR gabungan (Foto. Dok SAR).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Yanti (14 tahun) dan Aisyah (14 tahun) keduanya pelajar sekolah menengah pertama ditemukan tak bernyawa karena tenggelam saat mandi di Sungai Lubai, Desa Aur, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim, Rabu (22/1/2020) siang.

Kapolsek Lubai AKP Ahmad Bakri mengatakan, peristiwa itu terjadi saat kedua pelajar asal Desa Aur ini berenang di Sungai Lubai pada Selasa (21/1/2020) sekitar pukul 16.30 WIB.

Ketika berada di tengah sungai, ban dalam mobil yang mereka gunakan sebagai pelampung dihantam arus sungai yang deras hingga terbalik, keduanya kemudian hanyut dan tenggelam.

Baca Juga:

Menurut Ahmad, pencarian melibatkan Tim Basarnas Sumsel, BNPB Muara Enim, Damkar Muara Enim, Rescue PT Bukit, Banser Kecamatan Lubai Ulu dibantu masyarakat sekitar hingga korban berhasil ditemukan.

“Aisyah berhasil ditemukan pada pukul 02:00 WIB hari Rabu tanggal 22 Januari 2020, sekitar 100 meter dari lokasi kejadian,” katanya.

Keesokan harinya, tim kembali melalukan penyisiran aliran sungai sejauh 1 kilometer ke arah timur menggunakan dua unit perahu karet. Tim juga melakukan penyelaman disekitar lokasi kejadian.

“Korban kedua yaitu Yulia ditemukan pada pukul 13:30 WIB pada hari Rabu tanggal 22 Januari 2020 dan tidak jauh dari lokasi penemuan korban pertama,” ungkap Ahmad Bakri.

Setelah berhasil ditemukan kedua korban langsung bawa ke rumah duka untuk dikembumikan. “Selama Upaya pencarian korbanĀ  berjalan aman dan kondusif dan kedua korban telah dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan,” pungkasnya.