Jembatan Tanjung Enim Dua Diresmikan

Direktur PT Bukit Asam Tbk Arvyan Arifin dan Sekretaris Daerah Muara Enim Hasannudin meresmikan jembatan Tanjung Enim Dua di Desa Kelawas, Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim, Senin (2/3/2020).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Direktur PT Bukit Asam Tbk Arvyan Arifin dan Sekretaris Daerah Muara Enim Hasannudin meresmikan jembatan Tanjung Enim Dua yang berlokasi di Desa Kelawas, Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim, Senin (2/3/2020).

“Jembatan dengan struktur rangka baja ini didesain menyerupai tanjak, penutup kepala yang berbentuk segitiga lancip khas Palembang,” kata Arvyan Arifin.

Bentuknya yang unik dan cantik membuat jembatan ini jadi ikon baru Kabupaten Muara Enim. Jembatan yang membelah Sungai Enim ini dibangun sebagai salah satu upaya mewujudkan Tanjung Enim Kota Wisata.

Selain itu, jembatan ini juga sebagai akses menuju kawasan perkantoran tambang, komplek agroforestri dan silvopastura serta kawasan pendidikan Bukit Asam Foundation dan rencana pembangunan bandara.

Jembatan dengan panjang 83 meter dan lebar 10,8 meter ini menelan biaya pembangunan sebesar Rp 56 miliar.

“Jembatan ini merupakan sarana yang cukup vital bagi Bukit Asam sebagai alternatif dari Jembatan Tanjung Enim I. Selain itu juga sebagai sarana pendukung operasional karena nantinya akan dibangun kawasan perkantoran tambang, komplek agroforestri dan silvopastura serta rencana pembangunan bandara,” kata Arvian.