Tambah 3 Kasus Baru Corona di Muara Enim

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim mengumumkan kasus baru terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) sebanyak 3 pasien.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Muara Enim, Panca Surya Diharta, mengatakan data sampai dengan Kamis (11/6/2020), terdapat penambahan tiga kasus positif, 1 diantaranya meninggal dunia.

“Hari ini kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Muara Enim bertambah sebanyak 3 kasus, jadi total kasus Covid-19 yang ada di Kabupaten Muara Enim menjadi 20 kasus,” jelasnya.

Baca Juga:

Dikatakan Panca, dari total kasus yang tersebut sebanyak 15 kasus dinyatakan sudah sembuh, dan 3 pasien masih dalam perawatan di RS HM Rabain Muara Enim dan 2 orang meninggal dunia.

“Dari jumlah tersebut 1 kasus yang lama dari kecamatan Lawang Kidul dan 1 kasus terbaru yang terkonfirmasi positif hari ini meninggal dunia,” kata Panca.

Lebih lanjut Panca menerangkan untuk tiga kasus terbaru tersebut adalah pria usia 68 tahun, dari Kecamatan Lawang Kidul. Pasien ini berdomisili di Palembang dan baru satu minggu berkunjung ke keluarganya di Kecamatan Lawang Kidul.

“Pasien ini masuk rumah sakit tanggal 9 Juni 2020 lalu, setelah dilakukan pemeriksaan TCM karena yang bersangkutan adalah PDP dinyatakan positif. Dan tanggal 10 Juni pasien ini meninggal dunia. Jenazahnya dibawa ke Palembang untuk dimakamkan disana,” ungkap Panca.

Kemudian lanjut dia, dua kasus baru lainnya tercatat dalam kasus 1267, laki-laki usia 50 tahun dari Kecamatan Rambang. Satu kasus lagi yakni kasus 1268, perempuan usia 26 tahun dari Kecamatan Muara Enim. Saat ini keduanya dirawat di ruang isolasi RS HM Rabain.

“Kasus 1268 ini adalah para medis ada kaitannya dengan kasus sebelumnya, dari cluster RS HM Rabain Muara Enim. Kita doakan saja mudah-mudahan pasien yang sedang dirawat segera sembuh,” harapnya.

Terkait adanya penambahan tiga kasus baru tersebut, saat ini pihaknya akan melakukan tracking siapa saja yang melakukan kontak dengan pasien-pasien tersebut.

“Terkait penambahan tiga kasus hari ini kita akan melakukan tracking dan semoga tidak ada lagi penambahan kasus,” pungkasnya.