2 Karyawan Positif Covid-19, PTBA Gelar Test Swab

Ilustrasi (Foto: International Business Times)

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM  – Setelah 2 orang karyawannya dinyatakan positif Covid-19, PT Bukit Asam (PTBA) langsung melakukan test swab terhadap 59 karyawan lainnya yang melakukan kontak erat dengan kedua pasien.

“Benar ada dua anggota keluarga besar kami pada 4 agustus 2020 sekitar pukul 20.00 WIB terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Manager Humas PT Bukit Asam (PTBA) Iko Gusman kepada wartawan, Kamis (6/8/2020).

Baca Juga:

Kedua pasien tersebut, kata Iko, langsung medapatkan perawatan di RS Bukit Asam Medika. Sementara Tim Task Force Covid-19 juga melakukan tracing.

“Hasil tracing didapati 59 pegawai yang di swab test karena melakukan kontak erat dengan pasien. Semuanya langsung di isolasi di tempat yang telah disiapkan perusahaan sambil menunggu hasil test. Kita harapkan hasilnya negatif,” jelas dia.

Menurutnya, dengan kejadian ini PTBA semakin ketat menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Pihaknya, lanjut dia, fokus terhadap penyembuhan dan pencegahan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kita melakukan pengetatan untuk seluruh karyawan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti selalu menggunakan masker jika tidak maka tidak boleh masuk, pemeriksaan suhu tubuh, jika diatas 38 celcius akan disuruh pulang dan didata,” jelasnya.

Namun, walaupun ada karyawan yang diisolasi, operasional perusahaan tidak terganggu dan tetap berjalan baik.

Sementara itu, terkait karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari luar. “Bukan dari lingkungan tambang. Kami berharap tidak ada lagi yang tertular,” ucapnya.