Ribuan Warga Antar Jenazah Sekda Muara Enim ke Peristirahatan Terakhir

Jenazah almarhum Hasanuddin dilepas dengan upacara resmi di kantor Pemkab Muara Enim.

PALUGADANEWS.com, Muara Enim – Ribuan warga mengantar jenazah almarhum Hasanuddin ke peristirahatan terkahir di TPU Pelita Sari Muara Enim, Senin (9/11/2020).

Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim tersebut wafat setelah menghadiri menghadiri acara penutupan Muara Enim Offroad Expedition (MOX) di kawasan air terjun Bedegung, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muara Enim pada Minggu 8 November 2020.

Hasanuddin mengalami kelelehan dan dilarikan ke rumah sakit. Namun dalam perjalanan ke rumah sakit, almarhum menghembuskan nafas terakhirnya.

Baca Juga:

Pantauan dari kediaman almarhum, nampak ratusan ratusan karangan bunga ucapan belasungkawa dari berbagai kalangan berjejer rapi.

Tampak hadir di pemakaman sejumlah tokoh masyarakat seperti mantan Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, mantan Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman dan Hanan Zulkarnain, tokoh masyarakat Tionghua Johan Ong dan sejumlah mantan pejabat Muara Enim lainya.

Sebelumnya, jenazah almarhum Hasanuddin disholatkan pihak keluarga di rumah duka di Jalan Karet Kota Muara Enim pada pukul 11.00 WIB.

Kemudian selepas dzhuhur jenazah dibawa ke Masjid As’Sai untuk disholatkan kembali diikuti ribuan jemaah termasuk Plt Bupati Muara Enim dan tokoh agama Muara Enim.

Usai disholatkan di Masjid As’Sai jenazah dibawa menuju Kantor Pemkab Muara Enim untuk dilepas dalam upacara resmi pemberangkatan jenazah dipimpin Plt Bupati Muara Enim Juarsah.

Setelah itu, dari halaman kantor Pemkab Muara Enim, jenazah di bawa ke pemakaman TPU Pelita Sari Muara Enim untuk dikebumikan.