Siswa SMA Negeri 1 Ujanmas Raih Medali Kejuaraan Pencak Silat dan Taekwondo Se-Sumsel

Siswa dan siswi SMA Negeri 1 Ujanmas peraih medali pada  Tournamen Pencak Silat Kemenpora Cup dan Open Tournament Taekwondo Serasan Sekundang Se-Sumsel.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM–Siswa-siswi SMA Negeri 1 Ujanmas kabupaten Muara Enim kembali mengukir prestasi ditingkat Provinsi. Sebanyak 16 siswa-siswi SMA Negeri 1 Ujanmas memenangkan Tournamen Pencak Silat Kemenpora Cup dan Open Tournament Taekwondo Serasan Sekundang Se-Sumsel.

Kepala SMA Negeri 1 Ujanmas Pendrizal mengatakan kejuraan diikuti atlet taekwondo dan pencak silat SMA Negeri 1 Ujanmas yang merupakan bagian dari kegiatan pengembangan diri di sekolahnya. Sebanyak 16 atlet  mengikuti pertandingan yang terbagi kedalaman kedua kejuaraan tersebut.

Baca Juga:

“Kita mengirimkan 16 atlet yaitu tujuh orang atlet taekwondo dan 9 orang atlet pencak silat. Kita berhasil membawa pulang 17 medali dengan rinciaan 7 medal untuk taekwondo yang terdiri dari 4 medali perak dan 3 medali perunggu. Sementara itu pencak silat meraih 10 medali dengan rinciaan 2 medali emas, 3 medali perak, dan 5 medali perunggu,” terang Pendrizal, Jum’at (11/01/2019) di temui di SMA Negeri 1 Ujanmas saat menyerahkan piagam penghargaan kepada para atlet.

Melalui raihan prestasi ini, Pendrizal berharap ke depan para siswa dan pelatih terus mempertahankan prestasi tersebut dan dapat ditingkatkan lagi.

“Besar harapan kita semua prestasi ini tiadak hanya ssbatas kabupaten atau propinsi saja, Namun hingga tingkat nasional maupun internasional. Ini juga merupakan bukti bahwa anak dari desa juga mampu berprestasi,” lanjut Pendri.

Sementara itu, salah satu siswa peraih medali emas Agnes Putri Utami siswi kelas X IPS menyatakan prestasi yang mereka dapat tidak serta merta langsung diraih dengan mudah. Namun melalui kerja keras selama menjalani latihan yang selalu dilaksanakan setiap hari serta bimbingan dari para pelatih.

“Alhamdulillah mampu mengangkat nama sekolah dan membawa medali emas ini. Tapi apapun yang didapat hari ini semuanya berkat bimbingan dari pelatih dan dukungan dari kepala sekolah, para guru, TU, serta yang tak penting adalah kedua orang tua dan keluarga,” ujarnya.