PTBA Raih 3 Penghargaan Subroto 2019

PTBA raih tiga kategori Penghargaan Subroto (Foto: Ist).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM — Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius JonanĀ  menganugerahkan Penghargaan Subroto 2019 dalam rangkaian Hari Pertambangan dan Energi ke-74 kepada PT Bukit Asam (PTBA) yang turut berperan aktif membangun sektor energi dan mineral, Jumat (27/9/2019) kemarin di Jakarta.

Penghargaan Subroto merupakan penghargaan tertinggi dari Kementerian ESDM untuk para stakeholder yang memiliki prestasi dalam memajukan sektor ESDM.

Baca Juga:

“Pada Penghargaan Subroto kali ini, Bukit Asam meraih 3 penghargaan yaitu kategori perusahaan dengan Kontribusi PNBP terbesar BUMN, perusahaan dengan kepatuhan pembayaran PNBP terbaik BUMN, dan bidang pengelolaan keselamatan pertambangan mineral dan batubara,” kata Sekertaris Perusahaan PTBA Suherman melalui siaran persnya, Sabtu (28/9/2019).

Ketiga penghargaan ini, diserahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan didampingi oleh Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar kepada Direktur Keuangan Bukit Asam Mega Satria, Direktur Operasi Produksi Bukit Asam Suryo Eko Hadianto, serta GM UPTE Bukit Asam Suhedi.

“Diterimanya Penghargaan Subroto ini merupakan bukti nyata kontribusi Bukit Asam dalam memajukan Indonesia melalui sektor ESDM. Diraihnya Penghargaan Subroto ini juga menjadi bukti nyata penerapan keselamatan dan kesehatan kerja di sektor tambang serta kepatuhan Bukit Asam dalam menjalankan aturan yang telah ditetapkan pemerintah,” pungkasnya.