Positif Corona, Istri Wakil Walikota Prabumulih Jalani Isolasi Mandiri di Rumah

Foto: Ilustrasi

PALUGADANEWS.com, PALEMBANG – Istri Wakil Walikota Prabumulih Reni Indayani (44) dinyatakan positif terpapar virus Corona (Covid-19).

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel Yusri, Minggu (12/4/2020). Istri Andriansyah Fikri ini merupakan pasien positif corona ke-18 di Sumatera Selatan.

“Iya benar, seperti apa yang  juga sudah disampakan oleh Wakil Walikota Prabumulih,” kata Yusri, Minggu (12/4/2020).

Baca Juga:

Menurut Yusri, pasien nomor 18 ini ketahui memiliki riwayat melakukan kontak dengan pasien positif nomor 02 yang juga berasal dari Prabumulih. Saat itu, kata dia, kondisi pasien dalam keadaan baik-baik saja dan menjalani isolasi mandiri di rumah karena kondisinya tanpa gejala.

“Berdasarkan laporan tim, pasien nomor 18 ini dalam keadaan baik-baik saja tanpa gejala. Saat ini menjalani isolasi di rumahnya di Palembang,” ujarnya.

Dikatakan Yusri, pasien tanpa gejala memungkinkan untuk melakukan isolasi mandiri, namun dengan syarat harus mematuhi aturan karantina di rumah.

Seperti dilarang satu kamar dengan anggota keluarga lain, setiap anggota keluarga selalu menggunakan masker di dalam rumah, kemudian tidak melakukan kontak dengan keluarga lain dan tidak keluar rumah.

Namun lanjut Yusri, jika hal tersebut tidak bisa dilakukan, maka diharapkan segera melapor ke petugas medis untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Sementara data positif virus corona tidak ada penambahan kasus baru di Sumatera Selatan  dari sebelumnya 18 orang. Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 69 orang, selesai pengawasan 49 orang, dan dalam proses pengawasan 20 orang.