Alex Noerdin: Target Sumsel Masuk 10 Besar PON Jabar

Foto: Maskot PON Jawa Barat 2016

Foto: Maskot PON Jawa Barat 2016

PALUGADANEWS.COM, PALEMBANG — Ketua KONI Sumsel Alex Noerdin, mengatakan target yang diberikan kepada atlit  yang akan berlaga di PON XIX Jawa Barat pada 2016 nanti adalah peringkat 10 besar melalui empat cabang olahraga andalan.

Hal itu disampaikan Alex Noerdin pada rapat perdana pengurus KONI Sumsel periode 2016 – 2020, Selasa (12/4) di Griya Agung Palembang.

Alex Noerdin yang juga Gubernur Sumatera Selatan itu mengatakan selama ini KONI Sumsel telah mencoba berbagai produk, namun Sumsel belum pernah berada di posisi sepuluh besar nasional di dua kali pelaksanaan PON.

“Ini pasti ada masalah di dalamnya. Mari kita temukan masalahnya dan kita perbaiki. Tidak perlu terlalu muluk yang penting hasil akhir,” kata Alex.

Menurut Alex beberapa cabang olahraga yang diharapkan dapat mendulang medali emas adalah catur, menembak, anggar dan loncat indah.

“Dari cabang tersebut kita berharap meraih 16 medali, ditambah lagi dari cabang olahraga yang potensial lain seperti atletik, tenis meja dan ski air,” ujar Alex.

Saat ini lanjutnya, para atlet telah melakukan Pemusatan Latihan Daerah (pelatda), diantaranya bahkan ada yang melakukan TC di luar daerah.

Pada PON XVII tahun 2008 di Kalimantan Timur, Sumsel menduduki peringkat 14 besar, dengan perolehan medali 12 emas, 11 medali perak dan 17 medali perunggu.  Saat menjadi tuan rumah pada PON XVI – 2004, posisi Sumsel berada pada peringkat 5 besar dengan perolehan 30 medali emas, 41 medali perak dan 40 medali perunggu.

 

 

BERITA LAINNYA

Lubang Bekas Tambang di Gunung Megang Telan Korban
Bank Dunia Bantu Dana Cegah Kebakaran Di Sumsel
Pemkab Muara Enim Gelar Sosialisasi Dana Perimbangan Daerah
Hari Ini Tujuh Sekolah di Muara Enim Gelar UN Berbasis Komputer
Program Berobat Gratis Dihentikan
Rasionalisasi PNS, Pemprov Sumsel Tunggu Kebijakan Menteri PAN-RB