Ratusan Siswa SMA Ikuti Seleksi Bidiksitel

Ratusan siswa di wilayah PT Tanjung Enim Lestari Pulp and Paper (TEL PP) mengikuti Seleksi Bidik Misi PT TEL PP (Bidiksitel) 2017.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Ratusan siswa di wilayah operasional PT Tanjung Enim Lestari Pulp and Paper (TEL PP) akan mengikuti Seleksi Bidik Misi PT TEL PP (Bidiksitel) tahun 2017 yang dilaksanakan Rabu 24, 29 dan 30 Mei 2017.

Muhammad Ruslan Manager External Affair PT TEL PP selaku penanggung jawab kegiatan kepada Palugadanews.com, Selasa (23/5/2017) mengatakan, Bidiksitel merupakan komitmen PT TeL PP memajukan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Muara Enim.


Berita Lain:


Dengan memanfaatkan SDM lokal yang berada di wilayah ring 1-3 perusahaan, meliputi 28 desa di 2 kecamatan, yaitu Rambang Dangku dan Belimbing.

“Melalui program beasiswa berikatan dinas ini, siswa yang sudah dinyatakan lulus tes diberi kesempatan mengikuti perkuliahan dengan biaya seluruhnya ditanggung perusahaan hingga selesai. Tak hanya itu, usai lulus kuliah, perusahaan langsung mempekerjakan mereka sebagai karyawan tetap di perusahaan,” urainya.

Ruslan melanjutkan, untuk tahapan seleksi akan dilaksanakan selama tiga hari yaitu tes tertulis dilaksanakan pada tanggal 24 Mei dan tes wawancara pada tanggal 29-30 Mei 2017 di di SMP Lematang Lestari Desa Banu Ayu, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim.

“Jumlah peserta yang akan ikut seleksi Bidiksitel 2017 berjumlah 252 orang pelajar SMA sederajat yang telah mengikuti UN 2017. Sebanyak 10 orang peserta yang akan diterma dan kuliahkan di Politeknik Sriwijaya, dengan rincian Diploma III sebanyak 8 orang, program study teknik dan 2 orang non-teknik,” tutup Ruslan.