Empat Kader Ambil Formulir Ketua DPD Golkar Muara Enim

Empat Kader Ambil Formulir Ketua DPD Golkar Muara Enim

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM -Hari terakhir pendaftaran calon Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Muara Enim, empat orang kader Partai Golkar sudah mengambil formilir pendaftaran calon Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Muara Enim.

Keempatnya, yakni Ersangkut, Hadiono, Adriansyah dan Aminulah. Namun, dari keempat calon ini satu kandidat dinyatakan gugur karena tidak mendapatkan dukungan yang cukup dari Komcat Golkar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga:

“Bakal calon yang mendaftar sudah ada empat orang. Namun yang memenuhi persyaratan 30 persen dukungan hak suara ada tiga, orang, yaitu Ersangkut, Hadiono dan Aminulah, Sedangkan Adriansyah tidak memenuhi syarat 30 persen dukungan,” kata Ketua SC Musyawarah Daerah X Partai Golkar Kabupaten Muara Enin Adi Zulistian, Jumat (7/8/2020) kepada wartawan di Muara Enim.

Selanjutnya, panitia akan melakukan verifikasi faktual terkait dukungan terhadap ketiganya. “Kita tinggal memverifikasi admistrasi dan faktual termasuk apakah ada dukungan ganda untuk menentukan calon ketua yang memenuhi persyaratan,” kata dia.

Musda X Golkar Kabupaten Muara Enim yang berlangsung hari ini di Hotel Griya Sintesa dihadiri Ketua DPD Golkar Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin, dewan pembina Golkar Provinsi Sumsel Alex Noerdin dan Ketua DPD Partai Golkar Muara Enim Muzakir Sai Sohar.